Kamis, 20 Desember 2012

ASIKNYA MENANAM PADI DI “SAWAH KECIL”

ASIKNYA MENANAM PADI DI “SAWAH KECIL”

Tangerang Selatan. Bicara out bond pasti imajinasi kita mengarah pada Flying Fox, dan main kotor-kotoran bajak sawah dan menanam padi. Uniknya main kotor-kotoran itu biayanya luar biasa  mahal.  Selain trend, aplikasi pengetahuan tentang kegiatan  bajak sawah dan menanam padi ini tidak banyak orang yang mengetahuinya. Namun di TK Kinderglobe Pamulang, menanam padi bisa di lakukan di sekolah.

Saat ini tidak banyak anak-anak yang tahu tanaman padi. Di TK KinderGlobe Pamulang, anak-anak diberi pengetahuan dan praktek menanam padi dari mulai dari benih, persemaian hingga menanam di pot basah (Sawah Kecil).
Pengenalan makanan pokok yang biasa dikonsumsi sehari-hari, menjadi sangat menarik bagi anak-anak.  Anak-anak  diberi penjelasan mengenai padi, beras dan proses penanaman padi mulai dari persemaian hingga penanaman bibit setinggi 10-15 cm.

Menurut  Novitasari, penanaman padi ini merupakan puncak tema tentang tanaman yang dipelajari selama Semester  I.  Ia menambahkan ditingkat T K  sudah lumrah anak-anak menanam kacang hijau mrnjadi touge.  Sementara  TK KinderGlobe memberikan yang lebih maju dan detail mengenalkan tanaman Padi kepada anak-anak.
“ Dan respon anak-anak cukup luar biasa,” jelas Novitasasi, Koordinator acara. Selanjutnya anak-anak akan membawa hasil menanam padi tersebut ke rumahnya masing-masing.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar